Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_irves

Wujud Koordinasi APIP dan APH, Aplikasi Sisuanto Milik Kejaksaan Negeri Kendari Diintegrasikan dengan Layanan APIP WBS Milik Inspektorat Kota Kendari

Sahabat IKK, Melalui layanan APIP WBS (Whistleblowing System) milik Inspektorat Kota Kendari dan Aplikasi Sisuanto (Sistem Pengaduan Terintegrasi Online) milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, Inspektorat dan Kejari melakukan kerjasama terkait aduan yang masuk melalui dua aplikasi tersebut.

Perlu diketahui, APIP WBS merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi e-Proksi milik Inspektorat Kota Kendari. Layanan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat maupun ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari dalam melakukan pengaduan yang berindikasi korupsi dengan identitas yang dijamin kerahasiaannya.

Apabila aduan yang masuk dalam APIP WBS termasuk pelanggaran hukum, maka aduan tersebut akan diteruskan ke aplikasi Sisuanto milik Kejari Kendari.

Aplikasi Sisuanto sendiri merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi e-Proksi khususnya layanan APIP WBS. Jika aduan yang masuk dalam Aplikasi Sisuanto bersifat administrasi maka akan diteruskan ke APIP WBS. Namun, apabila aduan terkait pelanggaran hukum maka akan langsung ditangani oleh Kejari Kendari.

Irban Investigasi Mulyadi M, ST., M.Si berharap, dengan adanya integrasi antara APIP WBS dan Sisuanto akan memberikan efek positif dalam penanganan pengaduan yang masuk, baik ke Inspektorat Kota Kendari maupun Kejari Kendari. Karena dengan adanya aplikasi ini, pertukaran informasi antara APIP dan APH akan lebih cepat serta program pencegahan korupsi dapat berjalan dengan baik.