Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_irves

UPP Kota Kendari Melakukan Sosialisasi Saber Pungli

Sahabat IKK, Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Kendari mulai melakukan sosialisasi saber pungli di kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari, Rabu (1/9/2021).

Irban Investigasi (Pokja Pencegahan), Pokja Yustisi diwakili oleh AIPTU La Ode Rufani, SH dan AIPTU Fadlan serta Pokja Inteligen yang diwakili oleh IPDA Pracoyo, SE bersama-sama melakukan sosialisasi dan penyerahan komitmen pemberantasan pungli kepada camat dan lurah.

Sosialisasi pada hari pertama dilakukan terhadap 8 Kecamatan di Kota Kendari yang terdiri dari Kecamatan Puuwatu, Kecamatan Mandonga, Kecamatan Kadia, Kecamatan Wua-Wua, Kecamatan Kendari, Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Abeli dan Kecamatan Nambo.

AIPTU La Ode Rufani, SH menyampaikan bahwa praktik pungutan liar yang dilakukan oleh aparatur pemerintah sangat rentan terjadi pada sektor pelayanan publik diantaranya pada kelurahan dan kecamatan.

"Perlu untuk menjadi perhatian kita semua bahwa Kota Kendari dipersiapkan untuk mengikuti ajang penilaian Kota Bebas Pungli mewakili seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara sehingga peran semua pihak sangat diharapkan." ungkap AIPTU La Ode Rufani, SH.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh AIPTU La Ode Rufani, SH, Irban Investigasi Mulyadi M, ST., M.Si menyampaikan bahwa sosialisasi saber pungli yang didampingi Polres merupakan kode keras bagi kita semua.

"Adanya anggota Polres ikut serta dalam sosialisasi merupakan kode keras bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi" ujar Irban Investigasi.

Dalam kesempatan tersebut juga beliau memperkenalkan Aplikasi e-Proksi yang didalamnya terdapat layanan-layanan yang dapat dimanfaat oleh ASN Kota Kendari maupun masyarakat umum.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan penyerahan Komitmen Memberantas Pungli kepada Camat dan Lurah. Kegiatan ini akan dilanjutkan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Poasia, Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga pada Kamis (2/9/2021).