Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Tutup Hari Terakhir Seleksi CPNS Kota Kendari, Peserta Ini Raih Nilai Tertinggi

Sahabat IKK, Lolos passing grade dengan nilai tertinggi, peserta tes SKD bernama Adhe Poepoet Tri Febrian membagikan tipsnya usai pelaksanaan tes. “Sejak lulus administrasi (pendaftaran online), Saya membeli buku tentang tes SKD, lalu rajin try out, rajin nonton di youtube, trus di tiktok juga ada konten-konten, yang pasti  Saya stop kebiasaan hobi nonton drakor (drama korea, red)”. Adhe adalah salah satu peserta di hari terakhir seleksi penerimaan CPNSD Kota Kendari. Ia berhasil lolos passing grade dengan nilai total sebesar 491.

Pelaksanaan tes SKD di hari terakhir diikuti oleh 302 peserta. Total peserta yang mengikuti tes SKD dari hari pertama hingga hari terakhir sebanyak 2.333 orang. 944 orang diantaranya memenuhi syarat lolos passing grade.

Meski lolos passing grade, peserta tidak lantas dapat melanjutkan ke tahap berikutnya karena akan dilakukan pemeringkatan nilai tertinggi. Untuk satu kebutuhan jabatan dibutuhkan paling banyak tiga orang dengan nilai tertinggi. Hal ini sesuai dengan Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2021.

Ditemui secara terpisah, Ketua penyelenggara tes SKD Panselda Kota Kendari, Abd. Salam, S.Pd mengatakan pelaksanaan tes SKD dari hari pertama hingga terakhir berjalan aman dan tertib serta tidak ditemukan kendala yang berarti.

“Kami mengucapkan terimakasih atas fasilitas tempat yang disediakan oleh SMPN 5 Kendari dan teman-teman panitia penyelenggara tes SKD termasuk Inspektorat, Satpol PP, Tim Kesehatan dan Kepolisian yang membantu kita selama penyelenggaran tes SKD” Sambungnya.

Setelah berakhirnya seluruh sesi di hari kelima, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, mewakili panitia seleksi nasional menyerahkan secara langsung hasil SKD CPNSD Kota Kendari  dalam amplop tertutup kepada Pj. Kepala BKPSDM Kota Kendari.