Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_sekretariat

Tingkatkan Integritas Internal Pegawai dan Pengguna Layanan melalui SPI

Sahabat IKK, Dalam rangka pemenuhan data populasi baik internal pegawai maupun pengguna layanan dalam pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022, Tim PIC SPI Inspektorat gencar lakukan sosialisasi pada OPD di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Kesehatan Kota Kendari, Selasa (05/04/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Peran aktif kelembagaan ini termasuk dalam bentuk pelaksanaan kegiatan dan ketersediaan data seperti data pegawai dan pengguna Iayanan yang dibutuhkan guna pelaksanaan kegiatan tersebut.

Diketahui bahwa, kegiatan ini dilakukan secara bersama untuk memetakan risiko korupsi dan membangun upaya-upaya pencegahan korupsi. SPI dilaksanakan secara elektronik pada 98 Kementerian/Lembaga, 34 Pemerintah Provinsi, dan 504 Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Makmur, S.Pd., M.Pd mengatakan, mendukung penuh dan siap berpartisipasi pelaksanaan SPI tahun 2022

“Kami akan pantau pelaksanaannya, memastikan seluruh jajajaran kami ikut serta dalam survei ini, data populasi internal pegawai sudah kami siapkan, khusus pengguna layanan akan kami data terlebih dahulu dan segera kami serahkan ke Inspektorat,” ungkapnya

“Kepala Dikmudora berharap, kegiatan SPI ini berjalan dengan lancar, sukses, dan menunjukkan betul-betul bahwa pelaksanaan penilaian integritas di Kota Kendari begitu dilakukan secara objektif, dan bisa menjaring informasi dari semua pihak, utamanya pengguna layanan di Dikmudora, bahwa beginilah layanan kami yang sebenarnya,” harapnya.

Sementara ditempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum Pujirahayu, M.Kes, saat menerima kunjungan TIM PIC SPI, Sekretaris Inspektorat, Eni Misni Arwati, S.E., M.Si bersama TIM mengatakan, data populasi internal pegawai Dinas Kesehatan akan segera ditindak lanjuti, selanjutnya akan kami data dan sosialisasikan ke seluruh jajaran kami

"Terkait dengan pengguna layananan (STR tenaga kesehatan) akan kami koordinasikan dulu, siapa yang akan dipilih sebagai responden dalam pengisian Kuisioner secara online melalui elektronik Survei Penilaian Integritas (e-SPI),” terangnya.