Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban III

Sulkarnain Membuka Peran Partisipasi Perempuan dan Anak di Kota Kendari

Sahabat IKK, Predikat Kota Layak Anak Kategori Nindya yang diraih Pemerintah Kota Kendari bukan hanya simbolis, pelibatan masyarakat khususnya perempuan dan anak perlu dibuka keran partisipasi. Sejalan dengan hal tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME. mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Kendari Periode 2022-2027 bertempat disalah satu Hotel di Kota Kendari (3/8/2022)

Dalam laporannya Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Kendari Ir. Hj. ST. Ganef., M.Si menguraikan maksud dari pembentukan forum yaitu Pertama Untuk memperkenalkan program unggulan Three Ends (akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi), Kedua Menggalang partisipasi Lembaga masyarakat dan yang ketiga Membangun sinergi antara pemerintah, Lembaga masyarakat, dunia usaha, media untuk percepatan dan efektifitas mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak, berbagi pengalaman, gagasan, informasi berkenaan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

Dalam  sambutannya Wali Kota Kendari menyampaikan “Peran perempuan dan anak harus dipastikan terbuka ruangnya untuk bisa dimanfaatkan dengan baik, hadirnya forum PUSPA ini diharapkan harus bisa dimanfaatkan oleh anggota forum. Kolaborasinya luar biasa, ada dari pers, organisasi perempuan, forum anak dan dari berbagai latar belakang.”

Di kesempatan tersebut Sulkarnain juga memberikan perhatian terhadap penanganan anak jalanan yang merupakan konsekuensi terhadap kemajuan suatu daerah

“Menurut saya kalo kita mampu mengajak mereka dari jalanan menjadi anak-anak yang produktif, kemudian aktif di dunia Pendidikan, aktif pada kegiatan-kegiatan positif yang bisa menjamin masa depan mereka, itu baru kita dianggap berhasil.”

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan penampilan dari Siswi-siswi SD. Insan Mandiri Kendari turut dihadiri Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Kendari, DPRD Kota Kendari, Ketua TP PKK Kota Kendari, Kepala BNK Kota Kendari serta hadir mewakili Inspektur, Irban Wilayah III Ratriyansyah P.H., S.STP.,M.Si. (Ra-3)