Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban III

Sinergi Peningkatan layanan Administrasi Kependudukan, Inspektorat Kota Kendari Ekspose Hasil Pengawasan

Sahabat IKK,  Bertempat di ruang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari, diselenggarakan ekspose internal Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelayanan Administrasi Kependudukan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari. (20/4/2022).

Pelaksanaan ekspose dipimpin langsung oleh Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, S.E., Ak., M.S.A., CGAA., CGCAE, menyampaikan hasil monev pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil dan UPTD di Kecamatan untuk perbaikan dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

Inspektur menyampaikan bahwa “potensi pelayanan di Dinas Dukcapil bisa melebihi OPD yang lain sangat besar dan dapat dicapai, apabila prosedur dan mekanisme (dilaksanakan) sama dari awal sampai akhir”. Penyampaian tersebut disampaikan oleh Pejabat yang menginisiasi Aplikasi Jaga Kendari (JARI), untuk mencegah potensi pungutan liar (pungli) dan gratifikasi di instansi tersebut.

Terhadap penyampaian hasil ekspose dari Inspektorat, Kadis Dukcapil Kota Kendari Iswanto, S.Sos, M.Si bertekad meningkatkan pelayanan di Dinas tersebut, beliau mengatakan “Capil merupakan wajah Kota Kendari, karena layanan publik yang begitu besar pengaruhnya terhadap (kinerja) Pemerintah Kota Kendari”.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima pengelolaan Aplikasi JARI (Jaga Kendari) dari Inspektorat Kota Kendari kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengembangan layanan administrasi kependudukan dalam layanan digital. Inspektur Kota Kendari dan Kadis Dukcapil juga melakukan pemantauan layanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil. (Ra-3)