Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban III

Rakorbang Pemerintah Kota Kendari, Walikota Harapkan Sumberdaya Termanfaatkan Secara Optimal

Dalam rangka akselerasi Pembangunan, Pemerintah Kota Kendari menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Selasa (19/10/2021). Dalam sambutannya Walikota Kendari, H. Sulkarnain K, SE., ME. mengingatkan “Pelaksanaan pembangunan tetap mengacu pada visi dan misi Kota Kendari tahun 2017-2022, seluruh OPD harus bisa melakukan perencanaan yang telah disusun secara konsisten namun bisa menyesuaikan atau responsif terhadap kondisi yang terjadi apalagi sudah ada ruang regulasi yang dibuat pemerintah pusat”.

Ditambahkan Sulkarnain “Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing selalu terjadi sinergitas dan tidak saling overlapping diantara kita. Sehingga tidak ada sumberdaya yang tidak termanfaatkan secara optimal dan juga tidak ada waktu tidak termanfaatkan secara baik”.

Dijelaskan juga oleh Politisi Muda ini “pembangunan harus berkelanjutan, sebab pembangunan yang dilakukan saat ini merupakan kelanjutan pemerintahan sebelumnya, begitu juga pembangunan yang akan datang mengacu pada pembangunan saat ini”.

Sementara itu Wakil Walikota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, SKM meminta semua OPD menjaga soliditas Pemerintahan Kota Kendari. “Saya minta kita semua tetap solid, agar setelah masa jabatan kami selesai semua bisa berjalan baik dan berkesan positif.”

Dalam rangkaian kegiatan tersebut turut memberikan arahan Kepala Bappeda Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si terkait evaluasi capaian indikator Kinerja OPD dan Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, SE. Ak., MSA memberikan pemahaman terkait fungsi pengawasan oleh Inspektorat Kota Kendari.

Rakorbang yang dilaksanakan oleh Bappeda Kota Kendari ini, dilakukan secara daring dan luring diikuti seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah se kota Kendari, serta sejumlah Tenaga Ahli Walikota Kendari. (Ra-3)