Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban I

PPKM Kota Kendari Level 2 Masyarakat Dihimbau Tetap Mematuhi Prokes

Sahabat IKK, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kembali akan dilaksanakan di 6 ( Enam) Wilayah  yakni, Sumatera, Nusa tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang mulai berlaku pada tanggal 19/10/2021  sampai tanggal  08/11/2021.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021 Tanggal 18 Oktober 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat level 3, Level 2 dan Level 1, serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid -19.

Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagaimana diketahui masuk pada kriteria Level 2 sehingga masyarakat masih perlu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat dan selalu mematuhi pula anjuran pemerintah dalam upaya Penanganan Penyebaran Covid – 19 di Kota Kendari.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin,SE,Ak., MSA mengatakan, Penetapan level wilayah berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat (PUKM) dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan ditambah dengan indikator capaian total vaksinasi.

"Kota Kendari masih pada level 2 olehnya masyarakat diharuskan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mendukung upaya pemerintah mempercepat Vaksinasi COVID -19 agar level Kota Kendari bisa turun lagi,"harap Inspektur