Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Penyerahan Dokumen LPPD 2021 kepada Inspektorat Kota Kendari

Sahabat IKK, Tim Penyusun LPPD Pemerintah Kota Kendari melalui Sekretaris Daerah Kota Kendari menyerahkan dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021 kepada Inspektorat Kota Kendari untuk dilakukan Reviu sebelum disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri, Senin (14/03/22).

Di ketahui kegiatan Penyerahan Dokumen LPPD Kota Kendari ini berlangsung di sela-sela Upacara Bendera yang diikuti oleh Pejabat Eselon 2, 3, 4 Lingkup Pemerintah Kota Kendari di halaman kantor Wali Kota Kendari. Adapun pejabat yang secara langsung menyerahkan adalah Sekretaris Daerah, Hj. Nahwa Umar, S.E., M.M. selaku Penanggungjawab LPPD dan diterima oleh Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, S.E., Ak., M.S.A., CGAA, CGCAE.

Reviu adalah sebagai bentuk Quality Assurance atau penjaminan mutu atas penyusunan dokumen LPPD yang bertujuan memberikan keyakinan terbatas atas data dan informasi yang tersaji dalam rancangan LPPD.

Peran APIP dalam penyusunan LPPD sendiri berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yaitu pelaksanaan reviu terhadap data dan dokumen pendukung yang digunakan dalam penyusunan LPPD.

Adapun fungsi dilaksanakannya reviu LPPD tersebut adalah sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap kebenaran informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akan dituangkan dalam rancangan LPPD serta fungsi Verifikasi dan validasi dokumen data dasar capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dilaksanakan dalam bentuk reviu, yang merupakan bentuk penelahaan ulang bukti-bukti kegiatan untuk memastikan kegiatan telah dilaksanakan sesuai ketentuan, standar, rencana atau norma yang telah ditetapkan.