Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_irves

Penutupan Kendari Expo, Inspektorat Umumkan Pemenang Lomba Video Baca Puisi

Sahabat IKK, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-191, Inspektorat Kota Kendari ditunjuk sebagai koordinator Lomba Video Baca Puisi.

Pengumuman hasil lomba bersamaan dengan acara penutupan Kendari Expo yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Kendari, Sabtu (14/5/22).

Lomba yang diperuntukkan untuk kelompok TK/Paud, SD, SMP, SMA, dan umum ini diikuti oleh 65 perwakilan untuk semua kategori dengan jumlah video puisi yang masuk ke panitia sebanyak 97 video.

Kategori SD diikuti oleh 23 Sekolah Dasar/Sederajat yang ada di Kota Kendari dengan jumlah video puisi yang masuk sebanyak 41. Namun, hanya 11 video yang masuk nominasi dalam penentuan video terbaik.

Kategori SMP diikuti oleh 17 Sekolah Menengah Pertama/Sederajat yang ada di Kota Kendari dengan jumlah video puisi yang masuk sebanyak 30 video. Namun, hanya 12 video yang masuk nominasi dalam penentuan video terbaik.

Kategori umum diikuti oleh 17 perwakilan kelurahan dengan jumlah puisi yang masuk sebanyak 18 video. Namun, hanya 7 video yang masuk nominasi dalam penentuan video terbaik.

Adapun rincian pemenang lomba video baca puisi pada setiap kategori yaitu:

- Kategori SD/Sederajat

Terbaik 1 Queen Aprila Yunita perwakilan SD Negeri 1 Kendari

Terbaik 2 Keisa Kirana perwakilan SD Negeri 78 Kendari

Terbaik 3 Naifah Zhafirah Juliani Adius perwakilan SD Negeri 6 Kendari

- Kategori SMP/Sederajat

Terbaik 1 Wa Ode Sitti Aminah, Wa Ode Asyifa Aimunnisa, dan Anastasya Dwi Astuti perwakilan SMP Negeri 20 Kendari

Terbaik 2 Naisya Auminari Hamiaso, Nur Asyarahani Afrillah, dan Maghfirah Anjani Priyanka perwakilan SMP Negeri 1 Kendari

Terbaik 3 Diva Maheswari perwakilan SMP Negeri 9 Kendari

- Kategori Umum/Perwakilan Kelurahan

Terbaik 1 Zulfiany Azis perwakilan Kelurahan Kemaraya

Terbaik 2 Opay Ahmad perwakilan Kelurahan Sanua

Terbaik 3 Suriani perwakilan Kelurahan Bende

Sementara itu, kategori TK/Paud dan SMA tidak ada pemenang dikarenakan video yang masuk tidak memenuhi kriteria untuk dapat dinilai.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, S.E., Ak., M.S.A., CGAA, CGCAE menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang lomba yang disaksikan oleh Sekretaris dan Irban Wilayah.

Diketahui, ada tiga kriteria dalam penilaian lomba video baca puisi yaitu isi puisi, baca puisi dan video puisi itu sendiri.