Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban I

Menghadirkan Semangat Juang, Irban Wilayah I Mengikuti Lomba Pentas Seni Dalam Rangka HUT RI Ke 76 Tahun

Sahabat  IKK,

HUT RI ke 76 Tahun , Inspektorat Kota Kendari turut memperingati dan merayakannya, bentuk memperingati  dengan mengikuti upacara bendera HUT RI yang dilaksanakan secara virtual di ikuti seluruh ASN lingkup Kota Kendari yang berpusat di Rujab Walikota Kendari (17/8/202).

bentuk perayaannya para Fungsional Irban I mengikuti lomba pentas seni yang diadakan oleh Inspektorat Kota Kendari diinisiasi oleh Inspektur berupa lomba roasting, Treatrikal Lapor PAK,dan puisi berantai  dalam bentuk digital  dan tetap mengikuti protokol kesehatan   selama pandemi covid-19. peserta  lomba diikuti oleh Sekretariat, Irban I,Irban II,Irban II,Irban IV dan Irves.

Roasting adalah makna bentuk humor dimana individu tertentu dijadikan bahan lelucon dengan maksud menghibur audiens dengan cara yang unik namun telah mendapat persetujuan dari yang bersangkutan dan harus mempertimbangkan situasi kehidupan , keunikan lawan yang diroasting,sehingga  Irban I menampilkan roasting berjudul “Ismi sang P2UPD yang manja”

Persembahan ke dua adalah Treatrikal yang berjudul “Menangkap Penjajah” yang diperankan oleh AB. Altin, Ebith Hendra Wirawan, Ismiati, Yustin, Herawati, Nurlaela, Nilam Ayunda dan Baudin mengangkat tema perjuangan kemerdekaan Indonesia yang menceritakan bagaimana para pejuang RI dalam merebut kemerdekaan  dari penjajahan Belanda. Treatrikal ini dimaknai untuk menghadirkan semangat  juang dan rasa Nasionalisme yang tinggi.

Persembahan ke tiga puisi berantai yang di tampilkan Irban I  dengan tema “Sang Pemeriksa” “Sang Pejuang” dan “tukang Bakso” masing-masing puisi berbeda karakter tetapi narasi puisi sambung menyambung dengan tegasnya mereka sampaikan. Puisi ini dimaknai  sang pemeriksa  sebagai APIP yang kompeten, kapabel dan berintegritas, sang pejuang  digambarkan sebagai pejuang kemerdekaan yang mempunyai semangat juang merebut kemerdekaan,  sedangkan tukang bakso  dimaknai  jualan baksonya sebagai  mata pencaharian untuk dapat membiayai keluarganya di masa sulit saat pandemi Covid 19 melanda.

“Dalam mengikuti kategori lomba, seluruh  Fungsional Irban I menghadirkan semangat juang kemerdekaan RI, harapannya sebagai APIP mampu menumbuhkan rasa nasionalisme di hari kemerdekaan, tetap menjaga Integritas serta memiliki semangat kerja yang tinggi dan memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Inspektorat dan tak lupa untuk memberikan hiburan yang baik dilingkungan kerja “ tutur  Ibu Irban I Ridha Wahyuni Nappu”