Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_sekretariat

Memeriahkan HUT RI Ke 76 Inspektur Menggelar Lomba Seni di Internal Inspektorat Kota Kendari

Sahabat IKK, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 melakukan inovasi dan kreatifitas guna mengeksplore talenta, potensi serta kemampuan yang dimiliki oleh seluruh bawahannya dengan menggagas Lomba Seni yakni Lomba Roasting, Lomba Teatrikal serta Lomba baca puisi.

Untuk Sekretariat Inspektorat Kota Kendari menampilkan Karya Roasting, salah satu makna yang dapat dipetik dari lomba roasting ini adalah merileksasi diri dari rasa kejenuhan dan keletihan/kelelahan menjalankan tugas kantor serta melatih diri mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki oleh masing-masing anggota APIP.

Karya teatrikal, dimana Sekretariat Inspektorat Kota Kendari menampilkan tema tentang; tata cara penerbitan Surat menyurat, pelayanan surat rekomendasi bebas temuan bagi ASN kenaikan pangkat, ataupun memasuki masa pensiun serta menampilkan mekanisme dan tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN yang malas berkantor.

Karya lomba lainnya adalah Puisi yang berjudul “Integritas”. Salah satu makna dari puisi Integritas adalah bahwa Anggota APIP sebagai salah satu pilar/pelopor dalam rangka memberantas perilaku pungli baik di institusi Pemerintah yang ada saat ini maupun dikalangan masyarakat umum dalam melakukan pelayanan. Makna lain yang terkandung dalam Puisi Integritas adalah Anggota APIP diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh stekholder dalam menjaga nilai nilai kejujuran, kedisiplinan serta taat terhadap seluruh peraturan yg berlaku.

Sekretaris Inspektorat Kota Kendari, Eni Misni Arwati menyampaikan bahwa harapan yang ingin dicapai secara keseluruhan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan dan potensi diri yang dimiliki oleh masing2 anggota APIP, mempererat tali silaturrahiim, membangun kebersamaan diantara sesama anggota APIP lingkup Inspektorat Kota Kendari sehingga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota APIP rileks, santai tapi pasti dan berkualitas. “ungkapnya.

Lanjut Eni Misni Arwati, menjelaskan bahwa kedepan Insya Allah kita akan kembangkan kegiatan lomba baik berupa seni maupun lomba2 yang bersifat religius agar Integritas APIP semakin dikenal luas dikalangan warga masyarakat Kota Kendari. “Tutupnya.