Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 2

KPK RI Akan Gelar Rangkaian Peringatan Hakordia 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara

Sahabat IKK,

KPK RI menetapkan Sulawesi Tenggara sebagai salah satu lokasi Pelaksanaan Kegiatan rangkaian Peringatan Hakordia tahun 2021. Penetapan Lokasi kegiatan ini menurut Plt. Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Juliawan pada saat Konferensi pers dan sekaligus Ketua Umum Pelaksanaan Hakordia 2021 mengatakan bahwa Kegiatan Hakordia Tahun ini tidak hanya terpusat di Jakarta, namun akan dilaksanakan rangkaian kegiatan Hakordia di beberapa Daerah sesuai dengan Wilayah Koordinasi dan Supervisi KPK. Pada Puncak Acara tetap akan dilaksanakan pada Tanggal 9 Desember 2021 di Gedung Merah Putih Jakarta yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden republik Indonesia.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Hakordia tahun 2021 akan dilaksanakan di 5 Wilayah Indonesia yaitu Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Riau, NTT dan Jakarta. Lokasi ini dipilih berdasarkan Wilayah Direktorat Koordinasi dan Supervisi KPK. Wilayah Sulawesi, termasuk Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan tergabung dalam  Wilayah 4 Koordinasi dan Supervisi KPK RI, dan dipusatkan kegiatan di Sulawesi Tenggara.

Rangkaian Kegiatan  Penyelenggaraan Hakordia oleh KPK RI di provinsi Sulawesi Tenggara akan digelar pada tanggal 1 Desember 2021 yang dipusatkan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara. Bentuk kegiatan adalah Seminar dengan tema : Transformasi Perizinan Berbasis risiko dalam Perizinan Tambang., yang akan dihadiri oleh Ketua KPK RI, Kementerian Penanaman Modal RI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Keuangan, Pejabat Kejaksaan RI dan Kepolisian RI dan Seluruh Kepala Daerah wilayah Korwil 4.

Acara ini akan dikemas dalam bentuk Seminar dan Pameran Inovasi Anti Korupsi. Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME. Diundang menjadi salah satu penanggap pada acara seminar yang akan dipimpin langsung oleh Ketua KPK RI, Komjen Pol. Firli Bahuri. M.Si, bersama dengan Narasumber dan Penanggap Lainnya. Acara ini akan diikuti oleh para Gubernur Bupati dan Walikota yang termasuk dalam Wilayah 3 Koordinasi dan Supervisi KPK RI.

Selain acara Seminar pada kegiatan tersebut, juga akan digelar pelaksanaan Pameran diikuti oleh 10 Stand. Diantaranya Stand Provinsi Sulawesi Tenggara, Stand Pemerintah Kota Kendari dan Beberapa Stand dari Propinsi, Kota dan Kabupaten yang termasuk dalam Korwil 4.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan maka diagendakan Pejabat Direktorat Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Niken Ariati akan melakukan audience dengan Walikota Kendari, Wakil Walikota Kendari, Sekretaris Kota Kendari, dan Inspektur Kota Kendari. Dan selanjutnya diagendakan untuk melakukan kunjungan kerja ke Gedung Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada tanggal 30 Nopember 2021.

Distand pameran Kota kendari, akan melibatkan OPD Kota Kendari yaitu Inspektorat Kota Kendari, Diskominfo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang akan menyajikan suguhan Aplikasi pencegahan Anti Korupsi, sepert JARI, E-PROKSI, Website Kota, Aplikasi WBS, serta Aplikasi Pelayanan Perijinan di Kota kendari dan Mobil DILAN.

Direncanakan Stand Pameran yang dibranding oleh Diskominfo Kota Kendari, dan dipandu oleh Pengelola dan admin Aplikasi di ketiga OPD yang terlibat, diharapkan dapat memberi informasi yang lengkap kepada setiap Pengunjung, dan dijadwalkan orang nomor satu di Gedung Merah Putih akan menyambangi setiap Stand Pameran bersama dengan pejabat lainnya. 

(Yusuf Jato)