Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Kendari 'BERGERAK' Jelang Exit Meeting Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara

Sahabat IKK, Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan Peninjauan Pelaksanaan Kegiatan menjelang berakhirnya Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Wali Kota Kendari Periode 2017 - 2022.

Pada hari terakhir penugasan, Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga didampingi oleh Pengendali Teknis Irban Wilayah IV Inspektorat Kota Kendari, Lukman Tambelu bergerak melakukan peninjauan lokasi PD Pasar, kemudian di PDAM, dan terakhir ke titik lokasi Proses Pemilahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu.

Ketua Tim Pemeriksa Inspektorat, Suprayitno menjelaskan, sesuai ketentuan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui capaian kinerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2022. Salah satu indikatornya yaitu pencapaian yang meliputi tiga aspek kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah dan aspek secara umum.

"Dengan adanya pemeriksaan tersebut, nanti akan diketahui hasil capaian kinerja, apakah bisa memberikan pelayanan terbaik apa tidak. Hasilnya pemeriksaan yang dilakukan terhadap OPD yang mengampu ketiga Aspek tersebut akan dijadikan bahan evaluasi," Ungkapnya

Pada kegiatan Exit Meeting di akhir nanti akan ada pertemuan laporan akhir pemeriksaan dari Inspektorat Provinsi dikirim ke Pemerintah Kota Kendari yang hasilnya lebih rinci. Evaluasi ini nantinya diharapkan dapat ditindaklanjuti Pejabat Wali Kota Kendari saat ini sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.