Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_sekretariat

Inspektorat Kota Kendari Sosialiasi Aplikasi e-Proksi

Sahabat IKK, Inspektorat Kota Kendari menggelar sosialisasi Elektronik Program Pencegahan Korupsi (e-Proksi). Acara dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Kota Kendari sekaligus sebagai narasumber yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Guru serta Tim Sekretariat Inspektorat di SDN dan SMP se-Kota Kendari, Kamis (9/9/2021).

Dalam sambutannya, Sekretaris Inspektorat Kota Kendari, Eni Misni Arwati, menyampaikan tujuan dilakukannya sosialisasi ini agar ASN khususnya para Guru bisa menggunakan aplikasi e-Proksi dan mempermudah dalam pengurusan layanan elektronik pada Inspektorat Kota Kendari, seperti buku tamu, e-SKBT, aduan publik, APIP WBS dan klik kowas, informasi, e-Survey, UPP Kendari, unduhan, statistik.

“Semua layanan yang ada pada aplikasi e-Proksi ini saling berkaitan satu dengan lainnya utamanya dalam menjalankan fungsi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) utamanya dalam pencegahan korupsi. “ujarnya.

Salah satu layanan e-Proksi, yaitu pegawai yang akan mengurus surat Keterangan Bebas Temuan kenaikan pangkat, pindah wilayah kerja, pensiun hidup dan pensiun meninggal, harus mengajukan melalui Aplikasi e-Proksi pada layanan e-SKBT, layanan tersebut telah diintegrasikan dengan BKPSDM Kota Kendari untuk mensinkronisasi data ASN, kemudian data pemohon akan diverifikasi terlebih dahulu oleh admin BKPSDM lalu diteruskan ke admin Inspektorat Kota Kendari untuk dilakukan proses selanjutnya.

Tujuan utama layanan e-SKBT ini agar semua temuan pengawasan baik berupa administrasi maupun kerugian Daerah/Negara bisa terselesaikan.

Sosialisasi pada hari pertama dilaksanakan di SDN 84 Kendari, hari kedua di SMPN 1 Kendari, SDN 47 dan 89 Kendari serta hari ketiga SMPN 4 dan SDN 37 Kendari, selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa Sekolah di Kota Kendari sesuai jadwal yang telah ditentukan.