Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_irves

Inspektorat Kota Kendari, Kunjungan Kerja Ke Inspektorat Kabupaten Morowali

Sahabat IKK, Inspektorat Kota Kendari, melakukan koordinasi dan konsultasi ke Inspektorat Kabupaten Morowali, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Syarifuddin, SE, Ak., MSA bersama jajaran Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah I, II, III dan Irban Investigasi (Irves) Kamis, (09/09/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi serta studi tiru tentang kebijakan pengawasan, Kapabilitas APIP dan pelaksanaan tugas mandatori lainnya.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin mengatakan, telah memilih Inspektorat Kabupaten Morowali sebagai tempat tujuan melakukan koordinasi dan konsultasi pengawasan, karena telah mencapai Kapabilitas APIP Level 3.

"Kami juga melihat kinerja-kinerja, mekanisme pengawasan yang telah dilakukan Inspektorat Kabupaten Morowali, setidaknya dapat menginspirasi kami," ungkapnya.

Lebih lanjut Inspektur Syarifuddin mengatakan, selain ikatan emosional yang kuat pada Inspektur Afridin, SH, MSA masih banyak hal yang ingin dilihat dan dipelajari oleh Inspektorat Kota Kendari.

"Untuk pengembangan lebih lanjut, setelah kami melihat apa yang ada di Inspektorat Kabupaten Morowali," terangnya.

"Kita berharap apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas APIP kedepannya" tambahnya.

Sementara Inspektur Afridin mengaku bangga atas kunjungan Inspektorat Kota Kendari ke Kabupaten Morowali.

"Tentunya banyak hal yang ingin dibagi Inspektorat Kota Kendari atas kunjungannya ini dan kami harapkan itu. Oleh karenanya, kami berharap bisa mendiskusikannya disini, sehingga nantinya ada pertukaran pengalaman kerja yang dapat kami implementasikan juga di Kabupaten Morowali ini," ujarnya.

Di akhir kunjungan tersebut, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, menyerahkan cendera mata kepada Inspektur Kabupaten Morowali, Afridin, sebagai penyambung tali silaturahmi.

Kegiatan tersebut dihadiri, Inspektur Kota Kendari beserta jajaran, Inspektur Kabupaten Morowali beserta jajaran.