Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Inspektorat Kota Kendari Kawal Penyusunan LPPD

Sahabat IKK, menindaklanjuti arahan Itjen Kementerian Dalam Negeri dalam Gelaran Bimbingan Teknis Reviu LPPD yang serentak diselenggarakan secara virtual, Rabu (26/1/22), salah satu poin kritis yang disampaikan bahwa APIP Daerah diminta untuk mengawal Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), hal ini dilakukan untuk memastikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021 harus sesuai dengan kondisi yang terjadi serta berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Sejalan dengan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Kota Kendari Tahun 2022, melalui Tim Pendampingan LPPD Inspektorat Kota Kendari melaksanakan Pendampingan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah pada Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kendari.


Ditemui di ruang kerja, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kendari, Akrim Kurdin, ST, M.Si, melalui Staf nya Awal Jayanto menyampaikan bahwa masih ada beberapa OPD yang belum melengkapi data dukung Indikator Kinerja Kunci (IKK) terkait LPPD.

"Per 31 Januari OPD teknis yang belum melengkapi data IKK diantaranya Dinas Tenaga Kerja & Perindustrian, Dinas Perdagangan & Koperasi UKM, Dinas Kebudayaan & Pariwisata, serta Dinas PUPR, "Ungkapnya.

Tim Pendampingan LPPD Inspektorat Kota Kendari kemudian langsung bergerak ke beberapa OPD teknis guna menjemput dokumen pendukung LPPD dan mengkonfirmasi kendala apa saja yang terjadi di lapangan serta memastikan tidak ada hambatan dalam penyampaian data pada Bagian Tata Pemerintahan sebagai Leading Sector Pelaporan LPPD.

Ketua Tim Pendampingan LPPD, mengharapkan kepada OPD yang belum melengkapi dokumen pendukung agar segera berkoordinasi pada Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kendari.

"Kami harapkan OPD yang sampai hari ini belum melengkapi datanya agar segera mengambil langkah yang kongkrit dan tidak menghambat upaya kita dalam pelaporan LPPD Pemerintah Kota Kendari Tahun 2021 paling lambat 31 Januari 2022, "Jelasnya.