Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_sekretariat

Inspektorat Kota Kendari Antusias Melaksanakan Vaksinasi Booster Dosis 3 (Tiga)

Sahabat IKK, Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19, seluruh ASN dan Tenaga Honorer Inspektorat Kota Kendari melaksanakan vaksinasi ke 3 (Tiga) kalinya, kegiatan berlangsung di Aula Integritas Inspektorat, Kamis (24/02/22).

Diketahui bahwa vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Tim vaksiniasi berjumlah 13 orang dari Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama UPTD Puskesmas Mata mengawali kegiatan tersebut dengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para ASN dan Honorer, untuk memastikan tidak ada keluhan-keluhan Kesehatan yg dirasakan sebelum melakakukan Vaksin Booster.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE, Ak., MSA, CGAA, CGCAE, ditemui diruang kerjanya mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaannya lancar, semua personil antusias mengikuti vaksinasi ini, sebagai bagian dari upaya Kita untuk mewujudkan kekebalan komunal dan pandemi segera berakhir," Ungkapnya.

Kepala Puskesmas Mata, Sardi, SKM, M.Kes, saat diwawancarai oleh Tim Media Inspektorat menyampaikan, kegiatan vaksinasi telah mendapatkan persetujuan dari kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari

"Kami telah melaksanakan vaksinasi kepada ASN dan Honorer di lingkungan Inspektorat Kota Kendari berjumlah 56 orang dan 7 orang belum vaksin dengan alasan belum cukup 6 bulan setelah vaksin ke 2 serta 10 orang belum di vaksin dengan alasan medis,”Jelasnya.

Selanjutnya pihak Puskesmas Mata siap untuk vaksin tahap kedua apabila yg belum di vaksin tersebut telah memenuhi standar layak vaksin,” Tutupnya.