Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Inspektorat Hadiri Penyaluran BLT BBM, Wali Kota Kendari: Tanpa Potongan Satu Rupiah Pun!

Sahabat IKK, Inspektorat Kota Kendari turut menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang dibuka oleh Wali Kota Kendari dan dihadiri Stakeholder terkait diantaranya Dinas Sosial Kota Kendari, Perwakilan BPKP Sulawesi Tenggara, Unsur Forkopimda yang dihadiri oleh Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya beserta Dandim 1417 Kendari Kolonel (Inf) Windarto yang bertempat di PT Pos Cabang Utama Kendari, Kamis (8/9/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pos Cabang Utama Wilayah Kendari, Wildan Hamdani dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kota Kendari penyaluran BLT BBM ini menyasar sebanyak 16.258 warga Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 11 kecamatan dan 65 kelurahan se-Kota Kendari.

“Penyaluran Bantuan ini merupakan penyaluran Tahap I yang mencakup BLT BBM periode September dan Oktober serta Bantuan Sembako dalam bentuk tunai periode bulan September, dimana besaran bantuan yang diterima setiap KPM sendiri berjumlah sebesar Rp500.000, yang terdiri dari Bantuan Sembako Rp.200.000 dan BLT BBM Rp.150.000 dikali 2 bulan atau Rp.300.000”

Terkait Penyaluran BLT BBM ini sesuai dengan Instruksi Penyaluran Dana Program Sembako Kementerian Sosial Tahun 2022. Untuk wilayah Sulawesi Tenggara, PT Pos Indonesia mendapat transfer anggaran untuk menyalurkan BLT BBM dan Bantuan Sembako pada 189.248 KPM, khusus Kota Kendari dijadwalkan hingga tanggal 13 september 2022. BLT BBM ini diberikan dalam bentuk tunai dengan metode penyaluran dengan loket bayar melalui Aplikasi Pos Giro Cash yang terintegrasi dengan Data Terpadu di Kementerian Sosial.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja PT Pos Kendari dalam hal ini Dinas Sosial Kota Kendari beserta jajaran Tenaga Pendamping yang terus berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia "Jelas Kepala Kantor Pos Cabang Utama Kendari

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir SE, ME dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT Pos Indonesia yang berhasil bergerak cepat menyalurkan Bantuan Sosial ini sebagai Kompensansi Kenaikan BBM.

“Ini berkat kerja keras sejumlah pihak sebagaimana yang sudah saya sampaikan bahwa kita di Kota Kendari selalu berupaya yang terbaik kepada warga masyarakat kota kendari agar  terlindungi dan memastikan mendapat haknya secara penuh" Ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Penyaluran BLT BBM di kota kendari termasuk yang pertama se Indonesia yang tertib pendataannya dan verifikasi calon penerima yang memenuhi persyaratan. 

Wali Kota Kendari juga menjamin bahwa bantuan ini dipastikan tanpa potongan satu rupiah pun.

“Saya harapkan bantuan sosial ini dimanfaatkan dengan baik, digunakan sesuai dengan kebutuhannya”, Tutupnya