Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin

Inpektorat Kota Kendari, Dampingi Dinas Kesehatan Paparkan Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada BPK

Sahabat IKK, Inspektorat Kota Kendari melakukan pendampingan pada Dinas Kesehatan terkait Survey Pendahuluan Audit Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Kota Kendari oleh Tim BPK Perwakilan Sultra pada Kamis,(12/08/21).

Pendampingan dilakukan untuk memaparkan Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari selama masa Pademi, mulai dari tahap perencanaan, distribusi, pelaksanaan, sosialisasi dan edukasi, system pelaporan , dukungan dana, kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Dalam rapat yang digelar diruang Kadis Kesehatan Kota Kendari itu, Inspektur Kota Kendari melalui Irban Wilayah 1 Ridha Wahyuni Nappu, SE., M.Si menjelaskan, terkait Perencanaan dan kuota vaksin Dinas Kesehatan Kota Kendari tetap berkoordinasi ke Pemerintah Pusat.

"Dalam hal ini Kemenkes dan Pemerintah Propinsi pada Dinas Kesehatan Prov.Sultra serta dalam hal pengawasan Inspektorat telah melakukan Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi covid - 19 secara internal pada Dinas Kesehatan dan Fasyankes lainnya di Kota Kendari cutoff bulan Mei Tahun 2021.”Terang Irban I Ridha Wahyuni Nappu

Sementara Kadis Kesehatan Kota Kendari, drg.Rahminingrum.P.M.Kes menjelaskan, Total sasaran vaksinasi covid-19 di Kendari Per tanggal 11 Agustus 2021 sebanyak 265.147.

"Sasaran yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Pelayan Publik, Lansia, Masyarakat umum dan rentan, Remaja, serta gotong royong masih berlangsung terus seiiring dengan antusiasnya minat masyarakat untuk melakukan vaksin. sehingga Penyebaran covid-19 dapat dicegah dan ditangani dengan baik.” ungkap Kadis Kesehatan.

Tim BPK Perwakilan Sultra Ahmad Aji Pramana, SE menyampaikan, pihaknya menilai baik atas Paparan Dinas Kesehatan tersebut.

"Atas Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari Data dan Informasi yang disajikan telah lengkap mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaporan bahkan Pengelolaan limbah medisnya pun terlaksana. namun, masih ada beberapa yang masih perlu dikonfirmasi dan diuji sebagai bahan survey pendahuluan Audit Kinerja Pelaksanaan Vaksinasi ini,”Tutupnya