Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_irves

Ini Dia! Pemenang Lomba Video Puisi Tiktok

Sahabat IKK, Inspektorat Kota Kendari mengumumkan juara Lomba Video Puisi Tiktok dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-77. Pengumuman lomba yang diikuti oleh seluruh Camat dan Lurah se-Kota Kendari tersebut dilaksanakan setelah penyelenggaraan Upacara Bendera di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Senin (05/08/2022).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang didampingi oleh Inspektur Kota Kendari.

Sebanyak Sepuluh Lurah meraih predikat peserta favorit dan tiga Lurah meraih juara terbaik 1, 2 dan 3. Untuk ketagori Camat diumumkan sebanyak tiga peserta meraih masing-masing juara terbaik 1, 2 dan 3.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE, Ak., MSA, CGAA, CGCAE selaku penyelenggara lomba mengutarakan bahwa lomba video puisi tiktok yang diikuiti para Camat dan Lurah bertujuan sebagai perwujudan rasa nasionalisme serta untuk mendorong penggunaan teknologi informasi dalam menjalankan pemerintahan.

"Tujuan lomba video puisi ini menggunakan media tiktok selain untuk menunjukan rasa nasionalisme dari para peserta, juga sebagai media komunikasi para camat dan lurah dalam mempromosikan layanan yang ada di OPDnya kepada masyarakat. Kita tahu saat ini untuk menjangkau warga kita perlu menyesuaikan dengan minat dan platform yang dekat dengan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut Syarifuddin menyampaikan, penggunaan aplikasi tiktok bagi camat dan lurah sekarang ini sudah menjadi sarana yang baik untuk menyampailan pesan atau himbauan kepada masyarakat, mengingat aplikasi tersebut saat ini menjadi trend.

Sementara itu Inspektur Pembantu Investigasi, Mulyadi M., S.T., M.Si. selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa lomba dibuka sejak tanggal 11 Agustus sampai 17 Agustus 2020.

"Lomba kami buka sejak tanggal 11 sampai 17 Agustus 2022. Dari total 65 Lurah dan 11 Camat, terdapat 54 Lurah dan 10 Camat yang berpartisipasi dalam lomba ini," tuturnya.

Adapun para peraih predikat peserta favorit dan juara terbaik pada lomba ini yaitu:

Terbaik Kecamatan

Terbaik 1, Camat Mandonga

Terbaik 2, Camat Kendari Barat

Terbaik 3, Camat Kadia

Terbaik Kelurahan

Terbaik 1, Lurah Watulondo

Terbaik 2, Lurah Korumba

Terbaik 3, Lurah Kendari Caddi

Juara Favorit

1. Lurah Benu-Benua

2. Lurah Anggilowu

3. Lurah Tobuuha

4. Lurah Watubangga

5. Lurah Lalolara

6. Lurah Kambu

7. Lurah Talia

8. Lurah Mandonga

9. Lurah Padaleu

10. Lurah Tipulu