Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin

Evaluasi Zona Integritas, Hanya Empat OPD Yang Memenuhi Kriteria

Sahabat IKK, menindaklanjuti penetapan Walikota yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 314 Tahun 2021 tentang Penetapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lingkup Pemerintah Kota Kendari, Inspektorat lakukan evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada tujuh OPD. Selasa, (27/07/21)

Disambangi diruang kerjanya Inspektur Pembantu (Irban) IV, Asmini SE., M.Kes menjelaskan, evaluasi dilakukan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas dimulai pada bulan mei, hasilnya dari tujuh OPD yang diajukan hanya empat OPD yang memenuhi kriteria.

“Evaluasi kami lakukan dari bulan mei, hasilnya dimana dari tujuh OPD yang diajukan hanya empat OPD yang memenuhi kriteria yaitu Inspektorat, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Kota kendari serta Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu.” Jelas Asmini.

Lebih lanjut Asmini mengungkapkan sedang tiga OPD lainnya yang ikut dievaluasi TPI hanya masuk dalam kriteria pengungkit.

“Tiga OPD yang ikut di evaluasi Tim Penilai Internal (TPI) hanya masuk dalam kriteria pengungkit, sedang kriteria hasil sepenuhnya menjadi kewenangan Tim Penilai Nasional (TPN) dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.” Ungkap Asmini

Kedepannya ia berharap Pemkot bisa mengajukan sepuluh OPD untuk dilakukan evaluasi pembangunan zona integritas pada unit kerja lingkup Pemerintah Kota Kendari

Sebagai informasi, kriteria penilaian terdiri dari :

1. Kelompok Pengungkit dengan bobot 60% antara lain :

a. Manajemen Perubahan

b. Penata Laksanaan

c. Penataan Sistem Manajemen ASN

d. Penguatan Akuntabilitas Kinerja

e. Penguatan Pengawasan

f. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

2. Kelompok Hasil 40% antara lain :

a. Terwujudnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN

b. Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.