Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : admin_sekretariat

Bangun Integritas bersama menuju Kendari Sukses

Sahabat IKK, Dalam rangka peningkatan integritas Tahun 2022 di Kota Kendari, dibawah arahan Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, S.E., Ak., M.S.A., CGAA, CGCAE, Tim PIC Inspektorat masih lakukan sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI) pada Dinas Pertanian dan Dinas PUPR Kota Kendari, Rabu (06/04/2022)

Kuesioner elektronik SPI diisi secara self-administered (pengisian sendiri) dengan dua jenis pengiriman kuesioner; melalui elektronik (whatsapp blast dan e-mail blast), maupun melalui tatap muka secara Computer-Assisted Personal Interview (CAPI) di gadget.

KPK telah melaksanakan secara mandiri dengan dibantu oleh pihak ketiga dalam melaksanakan survei. Dalam jangka panjang, mekanisme penilaian integritas akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing Pemerintah Daerah sebagai alat pemetaan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi.

Plh. Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Zulkarnaim, SP, M.Si mengatakan, untuk pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) data populasi internal sudah disiapkan oleh Kasubag umum dan Kepegawaian, dan teman-teman semuanya siap berpartisipasi, terkait dengan data eksternal (pengguna layanan) akan segera kami libatkan para Kepala bidang dan UPTD untuk membantu lakukan pendataan responden,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulkarnaim menyampaikan bahwa kami disini ada berita acara penyerahan bantuan mulai dari benih, bibit, maupun alat-alat pertanian, dari data tersebut nantinya kami siapkan dan segera mungkin diserahkan sebelum batas waktu yang telah ditentukan oleh Tim PIC SPI Inspektorat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Hj. Erlis Sadya Kencana, S.T., M.T. mengatakan, kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap pegawai-pegawai yang sesuai dengan kriteria yang akan dijadikan responden dalam pelaksanaan survei ini.

“Kemudian kami akan memanggil langsung yang bersangkutan baik itu ASN maupun non ASN untuk menyampaikan bahwa SPI ini sangat penting dan harus dijawab apabila ada link kuisioner yang dikirim oleh KPK melalui whatssap atau email masing-masing.,” tegasnya.

“Hj. Erlis Sadya Kencana juga menghimbau jajaran dibawahnya segera mungkin menyiapkan data tersebut dan diserahkan kepada Tim PIC SPI Kota Kendari

“Kami berharap dengan adanya SPI ini dapat meningkatkan integritas kita, bahwa bekerja tidak sendiri tetapi tetap ada yang merasa dilayani, apakah benar sesuai dengan aturan atau tidak, jadi harus tetap meningkatkan kapasitas kita bahwa Integritas itu sangat penting,” harapnya.