Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Irban III

Apel Pagi, Inspektur Syarifuddin Berikan Pencerahan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan

Sahabat IKK–Setelah melaksanakan kegiatan “Inspektorat Berkurban”, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, S.E., Ak., M.S.A., CGAA., CGCAE memberikan arahan sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut kepada APIP Inspektorat Kota Kendari dalam Apel Pagi Selasa (12/7/2022).

Beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi terkait kelambatan datangnya sapi kurban yang berasal dari luar kota atau dengan nada humor, Inspektur menyebut sebagai sapi COD (Cash on Delivery) , istilah yang akrab pada masa sekarang yang diartikan pembayaran tunai setelah barang diterima. Syarifuddin juga mengapresiasi kekompakan dan kinerja ASN Inspektorat Kota Kendari serta Kembali mengingatkan untuk merencanakan pelaksanaan kurban di tahun berikutnya.

Di kesempatan tersebut Inspektur memberikan pencerahan kepada APIP dengan menceriterakan pesan dari sahabatnya yang mengangkat hikmah dari surat Ad-Dhuha

“Sesuai namanya, surah ini turun pada waktu dhuha (pagi hari) sebagai jawaban atas pertanyaan dan hinaan yang dilontarkan oleh kaum kafir Mekkah yang menganggap bahwa Rasulullah S.A.W ‘sudah tidak dipedulikan lagi oleh Tuhan’ sebab Nabi Muhammad S.A.W. sudah lama tidak menerima wahyu kenabian. Hingga akhirnya turunlah surah ini untuk mempertegas bahwasanya Allah S.W.T. memberitahukan bahwa dugaan kaum kafir Mekah adalah suatu kesalahan yang besar. Allah S.W.T juga memberi tahu Nabi Muhammad S.A.W. bahwasanya Allah S.W.T tidak pernah membenci atau melupakannya”.

Lanjut Inspektur, beberapa Kandungan surat Ad Dhuha:

~Allah SWT tidak akan pernah meninggalkan Nabi Muhammad S.A.W berasal dari keadaan yatim dan tidak memiliki perlindungan serta peningkatan.

~Pertanda dari Allah SWT bahwa kehidupan Nabi Muhammad SAW dan dakwahnya akan bertambah baik dan semakin berkembang.

~Larangan menghina anak yatim dan menghardik orang-orang yang minta-minta.

~Perintah untuk mensyukuri anugerah yang diberikan oleh Allah.

Pria yang pernah menjabat Inspektur Pembantu Khusus Provinsi Sultra menutup Apel Pagi dengan kembali memberikan apresiasi kepada ASN Inspektorat Kota Kendari. (Ra-3)