Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 2

Sidang Penilaian Angka Kredit Periode Januari-Juni 2021 Lingkup Inspektorat Kota Kendari

Sahabat IKK,

Inspektorat Kota Kendari menyelenggarakan sidang Penilaian Angka Kredit (PAK) untuk periode Januari-Juni Semester I Tahun 2021, Jumat, tanggal 30 Juli 2021, yang dilaksanakan di Aula Laboratorium Integritas Inspektorat Kota Kendari dengan penerapan protokol Covid, dibuka oleh Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE., Ak., MSA, dan diikuti oleh Pejabat Struktural, serta Fungsional Auditor dan P2UPD secara luring dan daring.

Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD yang hadir mengikuti sidang secara luring di Aula Laboratorium Integritas adalah pejabat fungsional yang melaksanakan kerja dikantor/WFO, dan yang mengikuti secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting bagi pejabat struktural dan fungsional yang bekerja dari rumah/WFH.

Inspektur Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan bahwa menyusun Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) dan mengikuti sidang Penilaian Angka Kredit (PAK) adalah sebuah keniscayaan yang wajib dilaksanakan oleh pejabat fungsional di lingkup Inspektorat Kota Kendari secara berkala setiap 6 bulan untuk mengukur output kerja dan capaian kinerja pejabat fungsional dari setiap penugasan, termasuk mengukur integritas bahwa setiap pejabat fungsional telah menyusun DUPAK secara tertib dan jujur yang disertai dengan bukti-bukti pendukung agar angka kreditnya dapat diakui, laik untuk naik pangkat dan naik jabatan. Kedepan, untuk mempermudah para pejabat fungsional menyusun DUPAK, akan dikembangkan sistem penilaian DUPAK yang berbasis elektronik, sehingga setiap berakhirnya penugasan dan laporan telah selesai disusun, pejabat fungsional tinggal memasukkan output penugasannya yaitu laporan, dan bukti pendukung lainnya yang langsung dapat dipantau oleh Tim Penilai DUPAK. Inspektur Kota Kendari juga mengapresiasi dukungan dari Dinas Kominfo Kota Kendari karena sidang dapat dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Tim Penilai PAK Inspektorat Kota Kendari terdiri dari: Drs. Nurwahid dan Juz Musbaq Rimbuata, S.Sos, selaku Tim Penilai DUPAK P2UPD; Suhani, S.STP., M.Si dan Muh. Sophian M, ST., MPW., selaku Tim penilai DUPAK Auditor; Kasubag Umum dan Kepegawaian, Rosady Zainuddin, S.STP., M.Si; dan Sekretaris Inspektorat, Eni Misni Arwati, SE., M.Si., selaku Ketua Tim Penilai. Inspektur Kota Kendari adalah pejabat yang berwenang menetapkan angka kredit berdasarkan hasil sidang PAK. Penilaian DUPAK Auditor dilaksanakan berdasarkan Per/220/M.PAN/7/2008 jo Nomor 51 Tahun 2012 dan Surat Edaran BPKP RI Nomor SE-1812/SU/JF/2019, sedangkan Penilaian DUPAK P2UPD dilaksanakan berdasarkan Permenpan RB Nomor 36 Tahun 2020.

Penilaian angka kredit pejabat fungsional periode Januari-Juni 2021 telah dilaksanakan oleh Tim Penilai PAK sejak tanggal 19 Juli 2021, dan dilanjutkan dengan sidang penilaian PAK tanggal 30 Juli 2021, dengan peserta sidang adalah 10 orang pejabat fungsional pertama dan muda P2UPD, dan 17 orang pejabat fungsional pertama, muda dan madya Auditor. Sedangkan pejabat fungsional madya P2UPD, golongan IV/a DUPAK akan dikirim ke Tim Penilai DUPAK Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 6 orang, dan golongan IV/b dan IV/c DUPAK akan dikirim ke Tim Penilai DUPAK Irjen Kemendagri sebanyak 7 orang.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Angka Kredit Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD, seluruh pejabat fungsional telah melaksanakan kewajiban penyusunan DUPAK untuk Periode Januari-Juni Tahun 2021 dan menyetujui hasil penilaian tim penilai angka kredit. Selain itu, terdapat 1 orang Pejabat Fungsional Auditor yang ditetapkan layak untuk naik pangkat, dan 3 orang Pejabat Fungsional Auditor yang ditetapkan layak untuk mengikuti Diklat Penjenjangan Auditor Madya.

(A2)