Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin Irban 4

Pemkot Kendari usul 4 OPD memperoleh Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Sahabat IKK,

Terhitung tanggal 30 Juli 2021 pukul 17.25, admin Tim Penilai Internal (TPI) Pemerintah Kota Kendari telah selesai melakukan penginputan pada laman pmpzi.menpan.go.id atas 4 (empat) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diusulkan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Admin TPI juga telah melakukan submit atas 4 (empat) OPD tersebut yang selanjutnya akan dinilai dan diverifikasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Penginputan telah berlangsung sejak tanggal 1 Juli 2021 dengan batas akhir penginputan sampai dengan tanggal 31 Juli 2021 pukul 23.59. Pada laman tersebut, admin TPI mengisi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) masing-masing OPD yang terdiri atas 2 (dua) Komponen yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil disertai dengan bukti pendukung yang valid.

Sebelum melakukan penginputan pada laman tersebut, Tim PenilaI Internal Pemerintah Kota Kendari telah melakukan evaluasi mandiri dengan menggunakan LKE manual yang diunduh pada laman Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi Nomor 54 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Tim Penilai Internal Pemerintah Kota Kendari terdiri atas: Walikota dan Wakil Walikota Kendari selaku Pembina, Sekretaris Daerah Kota Kendari selaku Penanggungjawab, Inspektur Kota Kendari selaku Ketua TPI, Irban Wilayah IV selaku Wakil Ketua TPI, Fungsional P2UPD dan Auditor pada Irban IV selaku Anggota dan 2 orang admin yaitu, Yusdiana Arman, S.IP dan M. Nurdin, SE.

Sesuai arahan Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE.,Ak., MSA, Tim Penilai Internal tidak hanya melakukan evaluasi berdasarkan LKE, tetapi juga melakukan pendampingan atas pembangunan Zona Integritas tersebut.

OPD yang diusulkan untuk memperoleh Predikat Wilayah Bebas Korupsi, diantaranya: Inspektorat Kota Kendari, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kendari, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.