Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Inspektorat Kota Kendari
blog-img-10

Posted by : Admin

Pemkot Kendari Rakor bersama KPK, Bahas Dukungan Informasi Progress Vaksinasi Covid-19 dan Insentif Nakes

Sahabat IKK, Sebagai bagian dari pelaksanaan tugas koordinasi dan monitoring, hari ini (Kamis, 29/7/2021) Pemerintah Kota Kendari bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemda Se-Sultra menggelar Rapat Koordinasi.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD yang dibuka secara resmi oleh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pencegahan dan Penindakan Direktorat Koordinasi Supervisi Wilayah IV KPK RI, Niken Aryati.

Pada Kesempatan tersebut Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin SE.Ak.,MSA menjelaskan, rakor memfokuskan pada dukungan Informasi Progress Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes ) Kota Kendari Tahun 2021.

“Untuk Insentif Nakes ini diperuntukan bagi Nakes RSUD, Dinas Kesehatan serta 15 Puskesmas Se-Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari baru menyelesaikan pembayaran yaitu tunggakan Inakes tahun 2020, kurang lebih memakai APBD sekitar 7 Miliyar lebih, karena dari Kemenkes itu sekitar 13 Miliyar hanya mampu membayar sampai tagihan September 2020 sebagian dibayar dari APBD”. Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum Pujirahayu, M.Kes meminta agar pasokan vaksin bagi warga Kota Kendari dipercepat.

“Sudah lebih 1 bulan ini bu, kami tidak melaksanakan vaksinasi tahap pertama kalaupun ada dosis pertama itu menggunakan vaksin dari TNI/Polri, jadi kami selama satu bulan hanya melayani vaksin dosis kedua".

Masih kata Ningrum "Sangat disayangkan animo masyarakat sudah sangat tinggi permintaan bertubi-tubi untuk divaksin tetapi sudah cukup lama kami tidak mendapatkan pasokan. Mohon dipercepat pasokan vaksin terkhusus kota kendari”. Ungkapnya

Sebelumnya, Walikota H. Sulkarnain Kadir SE, ME menyerahkan insentif tenaga Kesehatan yang belum terbayarkan sejak Oktober-Desember 2020, pada hari Kamis, 22 Juli lalu di ruang Direktur RSUD Kota Kendari.